Mitos vs Fakta Cara Kerja Bisnis Oriflame

Bismillah, Tetiba pengen banget bikin tulisan ini, Insya Allah niatnya untuk memberikan info dan pencerahan, Agar para member yg baru join atau mau join punya bekal dan pemahaman tentang cara kerja bisnis Oriflame yang sebenarnya :)

ada 3 step untuk bisa mendaki tangga Success Plan di Oriflame  yang sudah kami lewati untuk bisa perpenghasilan sesuai dengan level kami :


1. Tutup Poin (TUPO) sekitar akumulasi 800 ribu per bulan

800 ribu rupiah ini bisa dari JUALAN produk atau DIPAKAI SENDIRI bagi yg memiliki modal banyak
TUPO memang wajib di Oriflame bagi yang ingin menjalankan bisnisnya dan mendaki Success Plan nya

Di Oriflame tidak diajari untuk stok barang seperti yang digembor-gemborkan pihak tertentu karena Oriflame adalah Direct Selling Company justru di Oriflame dilarang menjadi stokis, ada sanksi untuk para stokis alias para pelanggar aturan

Oriflame memberikan training pelatihan penjualan dengan Show alias menunjukkan katalog
Saya dulu diajarin sama upline untuk jualan tanpa ngutangin / nyicil kalo jualan Oriflame, Sistemnya ada uang ada barang, Alhamdulillah tetep bisa ketemu customer yang mau membayar secara Cash ke saya
Jadi saya ngga puyeng nagih-nagih atau modal saya macet di tengah jalan

Customer seperti itu banyak banget kok di luaran sana  asalkan kita YAKIN dan menjemput bola dengan memiliki 20 pcs katalog per bulan + mencari customer

Ngga berdiam diri saja di rumah menatap 20 pcs katalog sambil berharap orderan datang :p

Nah saya dulu termasuk konsultan yang bermodal pas-pasan bahkan minus
(masih punya banyak tanggungan)
Sejak awal saya ngga pernah dipaksa/dibujuk upline untuk tutup poin
Saya diajari oleh upline tentang cara berjualan yang baik dan benar
Saya diberikan PETA cara menjalani bisnis ini dengan benar
Ngga tabrak sana sini

Bagaimana cara mendapatkan orderan, bagaimana product knowledge nya Oriflame
Downline saya pun ngga ada yg saya paksa untuk tupo, 
tapi mereka saya ajari cara berjualan yg baik dan benar
ayo downline saya manaa.. adakah yang saya paksa/bujukin buat tupo? :p

Kalo ngga tutup poin gimana? Ngga papa
Ngga ada denda kok di Oriflame
Ngga tupo = bisnisnya belum jalan
Sama seperti buka warung pecel ayam, ada modal sewa warung, masak nasi dan masak ayam
Saya rasa wajar banget kalo di semua bisnis ada modal dan kerjanya

Mitos vs Fakta Cara Kerja Bisnis Oriflame



2. MEREKRUIT / Mengajak orang untuk bergabung


Merekruit juga bagian wajib di Oriflame jika anda ingin merasakan penghasilan bulanan
Ada yang bilang harus menyiapkan dana ratusan ribu untuk beriklan
Ada yang bilang kalo ngga punya budget beriklan artinya harus bisa memprospek offline

Ahh ngga juga... saya sendiri pakai facebook yang gratis untuk merekruit

ada aneka cara merekruit di Oriflame yang bisa dipraktekkan
semua tergantung kecocokan masing2 individu dan tergantung kesiapan budget :
* offline baik sendirian atau OOM bareng upline
* online dengan beriklan berbayar
* online dengan facebook marketing gratis
* e OOM online (diadakan oleh upline)

Apapun caranya, kami melakukan merekruit dengan kode etik yang ketat
Itulah yang membuat Oriflame Global berdiri kokoh selama 48 tahun
dan Oriflame di Indonesia sudah hampir 29 tahun (lebih tua dari usia saya)
Oriflame sudah teruji tahan terhadap krisis seberat apapun

Semua orang bisa memilih mau pakai cara apa untuk merekruit

Sekali lagi ngga ada pemaksaan di sini
Jika ngga merekruit pun ngga masalah, ngga ada denda kok kalo ngga merekruit
tapi kalo ngga rekruit bisnisnya ya belum jalan

sekali lagi semua bisnis ada cara kerjanya masing-masing
mau bisnis apapun itu ada rules dan to do list yang harus dikerjakan


3. MEMBINA DOWNLINE


Artinya mengajar downline kita agar sepintar kita
Ini tantangan dan serunya berbisnis Oriflame
Kita bisa sukses jika membantu orang lain untuk sukses lebih dulu

Kami para upline memberikan aneka pelatihan dan training kepada downline agar mereka memahami bisnis Oriflame dan memberikan mereka PETA untuk sampai ke GOAL yang dituju sesuai dengan aturan dan kode etik yang berlaku

Dan untuk yang satu ini kami para upline bekerja dg sistem yang jelas dan butuh FOKUS untuk menjalankannya
Upline ngga santai-santai saja lalu dapat duit seperti yang dituliskan oleh beberapa orang di media internet

Kalau ngga bina downline gimana?
Kalau ngga mau ngasih training gimana?
Ngga masalah, ngga ada yg ngomelin/marahin
Ngga bina downline pun ngga ada denda kok
Tapi itu artinya bisnis Oriflame anda akan berhenti alias ngga jalan

Sekali lagi TIGA STEP ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang mau SERIUS menekuni bisnis ini
Orang yang mau serius mengejar reward penghasilan jutaan hingga puluhan juta per bulan
Orang yang mau serius mengejar Car Program Mobil CRV + jalan-jalan ke luar negeri
Orang yang mau serius mengejar semua yang sudah disediakan oleh Oriflame

Sekali lagi ngga ada paksaan
Mau jalan monggo, mau stop ya monggo
Saya tau banget ada orang-orang yang kurang cocok di bisnis people
Lebih suka bekerja sendirian dibanding bekerja secara tim
Semua orang punya ladang rejeki masing-masing :)


Dan ini juga beberapa hal yang ingin saya sampaikan selain 3 hal di atas :

1. Bikin Upline Kaya?

Ada yang bilang di Oriflame yg masuk duluan maka dia yang jadi kaya
Trus yang bawah kerja keras?

Noooo!!!
anda pasti mendengar info itu dari Orang yang GAGAL di bisnis Oriflame
GAGAL entah karena merasa ngga bakat atau merasa bukan passion nya lalu memutuskan untuk STOP

Di Oriflame itu yang bekerja sesuai sistem akan mendapatkan hasil yang lebih
Contohnya saya yang bisa lebih dulu menjadi Diamond Director dibanding upline2 saya
Dan banyak di antara upline saya tersebut yang memang dari awal ngga aktif dan ngga mendapatkan apa-apa di Oriflame

Di Oriflame sudah disiapkan sistemnya, yang kerjalah yang mendapatkan bonus
Jadi jelas Oriflame bukan sistem piramida


2. Time Freedom? kok makin sibuk?

Ada yang bilang kalo di Oriflame semakin tinggi levelnya semakin sibuk membina downline
Kalo pengalaman saya di Oriflame selama 4 tahun, saya tetap punya banyak waktu luang dengan keluarga
dan fleksibel untuk bisa mengatur waktu saya
kapan harus bekerja, kapan harus family time

dan menurut saya wajar jika semakin banyak income semakin banyak tanggung jawabnya
asalkan kita bekerja dengan SISTEM yang sudah disiapkan Oriflame dan bisa memanage waktu dengan baik, 
maka kita bisa tetap memiliki waktu luang kok

saya masih bisa jalan-jalan dengan keluarga
bisa mengasuh anak saya sendiri
bisa datang ke acara sekolah anak saya
bisa bercengkrama dengan keluarga setiap hari
bisa liburan setahun 2x ke LN dari Oriflame
menurut saya Time Freedom ini bisa banget diraih di Oriflame



3. Financial Freedom? ah itu hanya untuk yang modalnya banyak

Ada yang bilang financial freedom di Oriflame hanya akan tercapai kalo anda punya modal kuat untuk tupo dan beriklan
Uhukkk.. saya langsung keselek

Karena saya masuk oriflame itu justru ngga punya modal dan ngga punya duit
Buat tupo saya jualan dan pakai duit suami dulu untuk jualan di 3 bulan pertama
Di bulan ke 4 saya sudah manager 12% yg artinya saya punya income sendiri sebagai modal untuk berjualan (ada uang ada barang)

Iklan? Saya termasuk yang ngga beriklan bahkan sampai ada di level Diamond
Tapiii.. penghasilan saya di Oriflame tetep saya puter lagi untuk modal yang lainnya seperti beli katalog, beli modem yang bagus, pulsa internet bulanan, hingga membeli gadget yang mensupport saya dan tim untuk semakin ngebut di Oriflame

Jadi kalo dibilang sukses di Oriflame hanya untuk yang bermodal besar
Saya ngga setuju
Saya sering diledekin sama suami, saya itu Diamond Director dari kalangan jelata.hehe
Dan di jaringan saya serta jaringan teman-teman Oriflame banyak banget yang sukses karena memulai bisnis Oriflame dengan segala keterbatasan

Alhamdulillah saya bisa membeli rumah dan punya mobil dari bisnis ini
Bisa memberangkatkan mertua umroh dari program Oriflame
Bisa menyekolahkan anak saya di sekolah islam

Alhamdulillah ada puluhan bahkan mungkin ratusan downline saya yang hidupnya berubah jauh lebih baik karena Oriflame
Ada yg berhasil nyicil rumah, mobil, motor, buka tabungan haji ortu, membantu perekonomian keluarga dsb
Sujud syukur Alhamdulillah
Yang saya seneng banget Oriflame suksesnya berjamaah alias rame-rame
Jalan-jalan ke Trans Luxury Hotel Bandung juga kemarin saya bareng 30 downline saya dari berbagai macam kota di Indonesia

At the end of the day..
Semua bisnis apapun itu ada cara kerjanya dan ada sistemnya
Ada step yang WAJIB dilakukan apalagi jika rewardnya sebesar yang disediakan Oriflame
Hasil besar butuh usaha super besar

coba lihat lagi reward-reward yg ditawarkan oleh Oriflame :
* Scooter Beat
* Jalan-jalan ke Bangkok / Singapore
* Copenhagen , Denmark
* Mercy / Rumah


Kalau merasa YAKIN dan MANTAP, jalankan bisnisnya sebaik-baiknya
Kalau merasa bukan passion nya, monggo stop karena hidup adalah pilihan
Tidak ada yang memaksa

Tapi alangkah lebih bijak kalo stop tanpa harus “melimpahkan kesalahan” kepada Oriflame atas ketidakberhasilannya di bisnis ini
Karena saya percaya apapun ucapan kita akan menjadi doa bagi diri kita sendiri
Saya percaya setiap orang punya ladang rejeki masing-masing :)

Join di WA : 081806830840 atau klik GABUNG ONLINE DISINI
Mitos vs Fakta Cara Kerja Bisnis Oriflame Mitos vs Fakta Cara Kerja Bisnis Oriflame Reviewed by Juwadi Harjo on 8:29 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.